close× Telp +62 761 45505
close×

Pemprov Perjuangkan Tenaga Harian Lepas

Jum'at, 13 Jan 2017 | 1783 kali dilihat

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau akan memperjuangkan tenaga harian lepas (THL) atau tenaga honorer. Ini dikarenakan THL tersebut juga memiliki peran penting dalam mendukung kinerja di pemerintahan.    

Sekdaprov Riau H Ahmad Hijazi mengatakan pihaknya tidak akan gegabah untuk merumahkan tenaga honorer. Karena diperlukan kajian dan pembahasan terlebih dahulu jika akan melakukan pengurangan tenaga harian lepas di lingkungan pemerintah tersebut.  

"Kita belum tentu seperti itu. Tentunya perlu kajian dan proses agar tidak menjadi kendala dikemudian hari,'' urainya Kamis (12/1/2016).    

Ia menerangkan, permasalahan kebutuhan THL itu sepenuhnya menjadi wewenang masing-masing Kepala SKPD. Pihak SKPD tentunya memiliki pertimbangan dan sudah mengkalkulasikan untuk pengalokasian gaji tenaga honorer tersebut.   

"Jika anggaran tidak ada tentunya tidak diperpanjang, tapi jika ada tentunya dapat dilaksanakan. Tentunya dengan melihat kondisi anggaran yang ada," urainya lagi.    

Selain itu, permasalahan tenaga honorer tersebut tidak hanya menjadi wewenang Sekdaprov dan Gubernur. Menurutnya. Keperluan THL tentunya berhubungan dengan tugas di SKPD yang diketahui kepala SKPD terkait.(MC Riau/mz)