close× Telp +62 761 45505
close×

Pemprov Riau Tetap Realistis Ajukan Anggaran

Senin, 23 Jan 2017 | 11672 kali dilihat

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau berterima kasih atas saran dan masukan yang disampaikan terkait indikasi pemborosan anggaran. Hanya saja, dalam pengajuan anggaran Pemerintah Provinsi Riau tetap berusaha untuk realistis sesuai dengan keperluan.

Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Riau Ahmad Hijazi menilai, untuk melihat besaran porsi anggaran harus dilihat secara terperinci. Menurutnya, jika anggaran tersebut dilihat secara gelondongan memang terlihat besar, namun jika dilihat per item maka akan terlihat realistis.

"Ya misalnya untuk pengharum ruangan itutu jika dilihat banyaknya SKPD, keseluruhan gedung yang ada mulai dari gubernuran dan gedung lainnya. Kalau dihitung per unit sebenarnya kecil, tapi kalau dilihat secara gelondongan memang terlihat besar," urainya.

Ia mencontohkan, jika dilihat volume gedung Pemerintah Provinsi Riau, maka akan sering melakukan pergantian pengharum ruangan. Berdasarkan keperluan jika pengharum itu dibagi per unit gedung secara terperinci akan terlihat jumlah yang diperlukan.

"Ya kalau dilihat gelondongan siapapun akan melihat besar, termasuk anggaran untuk sewa tenda bisa kita lihat iven pemprov berapa banyak. Tapi kalau memang ada yang perlu di efisiensikan maka kami akan kaji lebih dalam, terimakasih juga kepada pihak yang sudah melakukan evaluasi terhadap anggaran kita," imbuhnya lagi. (MC Riau/mz)