close× Telp +62 761 45505
close×

Pemprov Suport Kebijakan Pro Petani Sawit

Rabu, 08 Feb 2017 | 688 kali dilihat

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau mensuport kebijakan Pemerintah Pusat. Apalagi yang berpihak kepada petani kelapa sawit.    

Hal ini dilakukan menyikapi  Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang perkelapasawitan yang diharapkan dapat mendongkrak perekonomian daerah. Substansi RUU itu sedang tahap harmonisasi diharapkan dapat lebih berpihak pata petani.    

Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengatakan, pada prinsipnya daerah mendukung kebijakan pusat. Namun, diharapkan Pemerintah Pusat mengambil kebijakan yang mendukung terhadap pergerakan perekonomian di daerah.    

''Ya tentu kita akan lihat dulu substansi dari RUU ke arah mana dulu, terutama untuk hak-hak lokal atau regional terhadap itu. Kebijakan tersebut diharapkan akan berdampak terhadap Riau mengingat Provinsi ini menjadi provinsi penyumbang hasil kelapa sawit terbesar," tuturnya.    

Salah satu poijn yang dinilai penting adalah kebijakan yang mengarahkan pada hilirisasi perkebunan. Hal tersebut diyakini dapat berperan dalam mendukung pertumbuhan perekonomian Riau, begitu juga di kabupaten/kota.(MC Riau/mz)