close× Telp +62 761 45505
close×

3 Destinasi Riau Masuk Kalender Iven Nasional

Rabu, 08 Feb 2017 | 984 kali dilihat

PEKANBARU - Komitmen Provinsi Riau menggelorakan potensi iven dan destinasi wisata berbuah positif. Ini terlihat dengan masuknya tiga destinasi wisata Riau dalam kalender iven pariwisata nasional.  

Informasi tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Riau Fahmizal, Selasa (7/2/2016) di Pekanbaru. Menurutnya, hal tersebut menjadi dukungan dari Pemerintah Pusat untuk pengembangan wisata daerah.  

"Alhamdulillah dari usulan yang kita ajukan. Tiga iven masuk dalam kalender iven pariwisata nasional. Sebelum-sebelumnya tidak ada masuk,'' tuturnya.    

Mantan Kepala Biro Humas Setdaprov Riau itu menilai, hal tersebut menjadi salah satu langkah positif. Sehingga komitmen menggelorakan potensi wisata daerah juga direspon positif oleh Pemerintah Pusat.  

Ia menerangkan, tiga wisata yang mendapat perhatian pusat tersebut memang termasuk sektor unggulan daerah. Seperti iven bakar tongkang, pacu jalur dan bono di Kabupaten Pelalawan.  

''Tentunya kita sangat bersyukur dan saya akan langsung memfollow upnya ke pusat. Nantinya kita berkoordinasi dengan Kementerian terkait dukungan pusat untuk potensi pariwisata daerah,'' imbuhnya lagi.(MC Riau/mz)