PEKANBARU - Dari dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 dan 20 yang dikunjungi Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, mendapat sambutan antusias dari warga. Meski ada beberapa diantara warga yang didominasi perempuan ini baru mengetahui seperti sosok orang nomor satu di Riau ini.

"Ooo, ini Gubernur Riau," kata perempuan yang ikut mengantri di TPS 10," Kamis (15/2/17).

Begitu juga saat meninjau TPS 20, Gubri selalu menyempatkan menyalami dan berbincang dengan warga yang menggunakan hak suaranya di TPS ini. "Terima kasihnya telah menggunakan hak suaranya ya," ungkap Gubri. 

Berdasarkan keterangan dari Ketua TPS 10 Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu, Sudarsono daftar pemilih tetap berjumlah 233 suara.

Sementara TPS 20 yang diketuai oleh Andi Ismet dengan jaraknya tidak berjauhan lokasinya menyatakan, DPT-nya berjumlah 114 suara. Tingkat partisipasi dikedua TPS ini hingga pukul 11.30 WIB disebutkan baru mencapai 60 persen.

Selain itu, Gubri juga meninjau TPS 13 Desa Tenah Merah Kecamatan Siak Hulu. Di TPS, Gubri lagi-lagi disambut warga dengan serta tak lupa berfoto ria.

Turut hadir peninjauan ini, Kapolda Riau Irjend Pol Zulkarnain, Danrem 031/WB Brigjend TNI Nurendi, Penjabat Bupati Kampar Syahrial Abdi serta berbagai jajaran dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya.(MC Riau/mtr)