close× Telp +62 761 45505
close×

3 Peserta Assessment Tidak Perlu Ikut Tes Manajerial

Kamis, 09 Mar 2017 | 1857 kali dilihat

PEKANBARU - Tiga pelamar seleksi terbuka atau assessment sembilan jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mendapat hak istimewa karena tidak perlu mengikuti seleksi manajerial.

Disampaikan oleh Ketua Tim Pansel, Prof Dr Muchtar Ahmad, tiga peserta istimewa tersebut sebelumnya telah mengikuti serangkaian tes assessment sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) tahun lalu.Tiga orang tersebut, yaitu, M Syukri Harto, Indra Putra Yana, dan Surya Maulana.

"Mereka ini sudah ikut tes manajerial tahun lalu dan orang yang sudah lulus tes setara berlakunya dua tahun. Nilai yang kemarin masih bisa dipakai," kata Ketua Tim Pansel, Prof Dr Muchtar Ahmad di gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Jalan Ronggowarsito Pekanbaru, Rabu (8/3/2017) siang.

Nantinya, kata Muchtar, mereka bertiga akan menunggu pesaing lainnya dalam babak tes kompetensi bidang. "Nah, mereka nanti ikut tes dibagian kompetensi bidang," urai Muchtar.

Sementara itu, satu dari 72 peserta diantaranya dinyatakan gugur dalam seleksi manajerial tersebut dikarenakan tidak hadir saat tes."Ada satu yang gugur karena tidak datang hari ini, yaitu pak Sopyan Hadi. Beliau merupakan Kepala Balitbang Bengkalis. Kabarnya yang bersangkutan sedang pergi umroh," ucapnya.

Adapun agenda seleksi manajerial hari ini meliputi tes psikometri dan LGD (Leaderless Group Discussion). Peserta dibagi menjadi dua ruang kelas dan diadakan tes secara bersamaan. "Sesuai jadwal hari ini dilaksanakan dua macam tes tertulis dan diskusi," ucapnya.(MC Riau/rat)