close× Telp +62 761 45505
close×

Gubri Salurkan Bantuan Korban Banjir

Kamis, 09 Mar 2017 | 1365 kali dilihat

PEKANBARU - Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman nekat terbang menggunakan helikopter ke Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Rabu (8/3/2017) sore tadi. Ia ingin menyerahkan secara langsung bantuan bagi korban banjir di Peranap.

Ditemani Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, Edwar Sanger, orang nomor satu di Riau itu pun berpacu dengan waktu karena berangkat 'mengudara' sekitar pukul 15.00 WIB, Rabu sore tadi.

Dan sebelum pukul 17.00 WIB, rombongan ini pun harus sudah mendarat kembali di VIP Lancang Kuning.Dalam kunjungan kerjanya yang didampingi langsung oleh Bupati Inhu, Yopi Arianto ini, Andi Rachman menyerahkan sejumlah bantuan logistik, diantaranya beras, mi, kecap, tikar dan selimut.Melihat kondisi yang ada di sana,

Andi pun menyampaikan rasa keprihatinannya. Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap bersabar dalam menghadapi cobaan."Ini cobaan, mudah-mudahan bapak dan ibu diberi kesabaran. Jangan lupa juga untuk jaga kesehatan keluarganya," kata Andi, Rabu sore.

Sebelumnya, ia bersama Kalaksa BPBD Provinsi Riau, Edwar Sanger sempat mengirim bantuan serupa ke empat kabupaten lainnya yang turut terdampak banjir.

Menurut pengakuan Edwar Sanger, sedikitnya pemerintah telah memasok bantuan logistik berupa sepuluh ton beras untuk masing-masing kabupaten yang terdampak banjir di Riau.

"Kami sudah kirimkan masing-masing sepuluh ton beras kepada kabupaten yang terdampak banjir," kata Kalaksa BPBD Provinsi Riau, Edwar Sanger saat mendampingi Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman di VIP Lancang Kuning Pekanbaru, Rabu (8/3/2017) sore.

Dikatakan Edwar, empat kabupaten yang mendapat pasokan sepuluh ton beras tersebut diantaranya Pelalawan, Kampar, Rokan Hulu dan Kuantan Singingi."Tadi Pelalawan, Kampar, Rohul dan Kuansing," singkat Edwar yang tampak terburu-buru akan menemani perjalanan Gubri menaiki helikopter ke Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.(MC Riau/rat)