close× Telp +62 761 45505
close×

Pengembangan Infrastruktur Terus Ditingkatkan

Jum'at, 17 Mar 2017 | 2510 kali dilihat

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau terus berkomitmen dalam pengembangan infrastruktur. Salah satunya infrastruktur jalan yang memiliki peran penting bagi masyarakat dan stakeholder terkait.    

Langkah tersebut juga dilakukan dengan bersinergi bersama Pemerintah Pusat. Pasalnya, beberapa akses jalan nasional di Riau akan mendapat suport dari APBN.    

Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau, Dadang Eko Purwanto di Pekanbaru. Menurutnya, langkah tersebut dilakukan untuk memaksimalkan sarana infrastruktur transportasi di daerah.   

Ia mencontohkan, kerusakan parah yang terjadi di Jalan Garuda Sakti dan beberapa akses jalan nasional lainnya. Dalam implementasinya, pihaknya berkoordinasi dengan Pihak Kementerian Pekerjaan Umum RI.    

"Diharapkan, progres tersebut dilaksanakan tahun 2017 ini. Sehingga akses transportasinya bisa dimanfaatkan masyarakat,'' urainya.    

Berdasarkan data yang dihimpun, tahun ini juga dianggarkan kelanjutan pengembangan infrastruktur high Way Pekanbaru-Bangkinang. Ini diharapkan menjadi cikal bakal pengembangan akses hig-wah Riau-Sumbar.(MC Riau/mz)