close× Telp +62 761 45505
close×

Gubri Resmi Buka Rakor Pengelolaan Keuangan Daerah Kab/Kota Se Provinsi Riau

Selasa, 21 Mar 2017 | 1423 kali dilihat

PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) pengelolaan keuangan daerah kabupaten/kota se- Provinsi Riau di hotel Premier Pekanbaru, Senin malam (20/3).

Dalam sambutannya Gubernur Riau mengatakan bahwa, Rakor pengelolaan keuangan dan aset daerah ini hadir di waktu yang tepat karena, sekarang pemerintah Provinsi Riau sedang dalam situasi berbenah dalam pengelolaan keuangan dan aset.

"Penegelolaan keuangan dan aset ini tergantung kepada komitmen dan integritas dari kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajarannya 
untuk menjalankan pengelolaan keuangan dan aset,"ungkap Gubernur Riau.

Gubernur Riau menjelaskan dengan adanya mutasi, pemerintahan Provinsi Riau mengambil langkah cepat dengan  segera melakukan bimbingan teknis untuk pejabat yang baru dilantik, agar dalam pengelolaan keuangan dan aset dapat segera diselesaikan dengan baik.

"Dengan rakor ini kami berharap pemerintah provinsi dan kabupaten/kota memanfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk bersama sama mengelola aset dan keunagan dengan lebih baik lagi kedepannya," Harap Gubri.

Sementara itu Kepala Badan Pengelolaan Keuangan & Aset Daerah (BKPAD) Provinsi Riau Indrawati Nasution mengatakan bahwa, tujuan dari rakor ini adalah untuk meningkat kemampuan pemahaman dan keterampilan aparatur daerah tentang regulasi pengelolaan keuangan daerah seiring dinamisnya perkembangan regulasi pengelolaan keuangan daerah antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

"Rakor Penegelolaa keuangan dan asaet ini berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 20 hingga 21 Februari 2017 dengan narasumber dari Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI Arsan Latif, BPK perwakilan Riau, Bapeda Riau, BPKAD Riau serta Inspektorat Provinsi Riau dan Peserta yang terdiri dari OPD Provinsi Riau dan kabupaten/kota" Ungkap Indrawati ((MC Riau/Msa)