close× Telp +62 761 45505
close×

Pencegahan Terorisme Disosialisasikan Ke Generasi Muda

Kamis, 13 Apr 2017 | 3308 kali dilihat

PEKANBARU - Generasi muda memiliki peran penting dalam menanamkan sikap anti terorisme dan radikalisme. Dengan langkah tersebut generasi muda sebagai penerus bangsa dapat menularkan hal-hal positif seperti patriotisme sebagai benteng aksi negatif tersebut.    

Dalam implementasinya, salah satu sasaran yang akan disosialisasikan adalah perguruan tinggi. Untuk itu, aksi-aksi sosialisasi dan pencegaham terorisme dapat ditularkan sejak dini.    

Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Riau Nizhamul menilai, hal tersebut sejatinya perlu menjadi perhatian. Pemaparannya terlihat direspon antusias oleh mahasiswa saat pembukaan  Dialog Pelibatan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) dan Birokrasi Kampus dalam Pencegahan Twrorisme, Kamis (12/4/2017) di Universitas Riau.    

"Pengenalan dan pencegahan sejak dini tentunya penting. Makanya penting bagi kita semua untuk mendialogkan pemahaman deradikalisasi bersama kalangan masyarakat kampus,'' urainya.    

Mantan Kepala Kesbangpol Riau itu menerangkan, tujuan dari dialog tersebut adalah untuk membangun sinergitas mahasiswa dan Birokrasi Kampus dalam Pencegahan paham radikalisme dan terorisme di perguruan tinggi.

Selain itu diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa mengenai bahaya radikalisme dan terorisme dan langkah-langkah pencegahannya.    

"Untuk itu sosialisasi ke mahasiswa juga tentunya sangat diperlukan. Kami berharap terjadi penguatan paham kebangsaan dan Islam rahmatan Lil Al-Amin di tengah masyarakat kampus di Riau," imbuhnya lagi.(MC Riau/mz)