close× Telp +62 761 45505
close×

Gubri Resmi Buka Seminar Nasional IKA UR

Kamis, 20 Apr 2017 | 552 kali dilihat

PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman membuka Seminar Pembangunan Nasional yang digelar oleh Ikatan Keluarga Alumi Universitas Riau (IKA-UR), di Balai Serindit Gedung Daerah Pekanbaru, Rabu (19/4).

Dalam sambutannya Gubernur Riau menyambut baik Seminar Pembangunan Nasional yang mengambil tema " Setrategi Pengembangan Sumber daya Manusia dan Pembangunan Infrastruktur Dalam Peningkatan Daya Saing Riau".

Andi Rachman sapaan akrab Gubri mengajak semua IKA-UR untuk bersama-sama membangun Riau ke depan untuk lebih baik, karena akan ada kerjasama yang dilakukan IKA-UR dengan Universitas Sebelas Maret terkait sektor pembangunan.

"Kita harapkan dengan kerjasama itu bisa mengangkat keunggulan masing-masing universitas dalam pembangunan Riau. Meskipun sejauh ini Universitas Sebelas Maret sudah mencanangkan penanganan gambut di Riau, namun perlu ada payung hukumnya," ungkapnya.

Gubri menambahkan IKA-UR untu terus kompak dan bekerjasama dengann Pemerintah untuk pembangunan daerah, khususnya di dunia pendidikan dan teknologi.

"Kepada stokeholder untuk menyimak segala arah dalam pembicaraan seminar pembangunan nasonal ini, karena ini sangat penting untuk pembangunan Riau lebih maju dan berkembang kedepannya," tegasnya.

Hadir dalam siminar tersebut Menteri PU-PR RI diwakili Sekretaris Pengembangan Infrastruktur Dadang Rukmana, Rektor Sebelas Maret Rafiq Rasidi, Rektor UR, Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, dan ratusan mahasiswa. (Mc Riau/Msa)