close× Telp +62 761 45505
close×

Ini Aksi Gubri Andi Menggoreng Kerupuk Sagu

Kamis, 20 Apr 2017 | 850 kali dilihat

PEKANBARU - Kalau Anda berkunjung ke Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, ada oleh-oleh khas daerah yang tak boleh lupa. Apa itu? Masyarakat Kuansing menyebutnya "Karupuak Sagu".

Sekali coba, dipastikan Anda akan menyukainya dan minta lagi dan lagi saking enak dan lezatnya. Itu sebabnya, dalam rangka kunjungan kerja ke Kota Jalur ini, Selasa (18/04) lalu, Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman menyempatkan diri berkunjung ke desa yang masyarakatnya banyak memproduksi kerupuk berwarna hitam ini.

Tepatnya Desa Pulau Banjar Kari, Kabupaten Kuansing. Masyarakat di desa ini memproduksi dalam bentuk home industry.Gubri Andi tidak saja melihat proses pembuatan tapi bahkan langsung mencoba menggoreng sehingga menjadi kerupuk yang siap santap.

Lalu Gubri juga ikut mencicipinya.Kepada para pengrajin, orang nomor satu di Riau itu berjanji akan lebih mempromosikan Karupuak Sagu. Gubri juga menyarankan agar kemasannya dipercantik sehingga lebih menarik minat orang untuk membeli.

"Ini luar biasa. Kita promosikan Kerupuk Sagu ini agar lebih dikenal luas," ucap pria yang akrab disapa Andi Rachman ini seraya menyerahkan sejumlah bantuan kepada para pengusaha UMKM itu.

Dalam kunjungannya itu, Gubri didampingi oleh Bupati dan Wakil Bupati Kuansing Mursini dan Halim serta sejumlah pejabat dari Pemprov Riau.(MC Riau/mtr)