close× Telp +62 761 45505
close×

Cuaca Riau Cerah Berawan

Rabu, 14 Jun 2017 | 2711 kali dilihat

PEKANBARU - Kondisi cuaca Riau relatif bersahabat. Hari Selasa (13/6/2017), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat cuaca Riau cerah berawan. 

Kendati demikian, terpnatau beberapa kemungkinan curah  hujan di beberapa daerah di Riau. Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Slamet Riyadi mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan. 

Untuk potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di wilayah Riau seperti bagian Barat, Tengah dan Pesisir. Seperti terlihat di Kota Pekanbaru, Rohil, Bengkalis, Siak, Kampar, dan Inhil. 

Sedangkan untuk emperatur maksimal 32.0 - 34.0 celcius dengan kelembaban maksimal 90 - 97 persen. Angin umumnya bertiup dari arah Tenggara hingga Barat Daya dengan kecepatan 05 – 15 knots. 

Kendati demikian, hari ini hotspot kembali terpantau di beberapa daerah di Provinsi Riau. Hotspot Sumatera ada 28 titik tersebar di Aceh 14 titik, Sumut 7 titik, lalu Riau 4 titik, dan Lampung 3 titik. Hotspot di Riau tersebut tersebar di Pelalawan 2 titik, serta Inhil dan Inhu masing-masing satu titik. 

Meskipun terpantau adanya hotspot, tidak mengganggu penerbangan di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru 4 kilometer. Selanjutnya Rengat 4 kilometer, Dumai 6 kilometer, dan Pelalawan 10 kilometer.(MC Riau/mz)