close× Telp +62 761 45505
close×

Pemprov Riau Matangkan Persiapan OSN 2017

Kamis, 22 Jun 2017 | 1863 kali dilihat

Pekanbaru - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus berbenah dan mematangkan persiapan penyelenggaraan event Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2017.

Untuk diketahui bahwa Provinsi Riau ditunjuk menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan OSN 2017 yang akan digelar pada Senin (3/7) mendatang di Gelanggang Remaja Pekanbaru.

Rencananya OSN 2017 ini akan dibuka langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Muhadjir Effendi.

Kesiapan Pemprov Riau tersebut terungkap pada saat rapat persiapan OSN 2017 di ruang rapat Biro Tata Pemerintahan, lantai 7 Gedung Menara Lancang Kuning, Kamis (22/6).

Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, dalam sambutannya mengatakan kepada semua pihak di lingkungan Pemprov Riau untuk turut mensukseskan pelaksanaan OSN 2017 ini.

"Kegiatan ini bukan hanya dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau, melainkan segenap Pemprov Riau. Oleh karena itu perlu adanya saling koordinasi untuk mensukseskan acara ini," tegasnya.

Lebih lanjut ia mengingatkan bahwa dengan keberhasilan dalam penyelenggaraan OSN 2017 ini, maka hal tersebut merupakan kinerja dari Pemprov Riau.

"Terlebih lagi ini merupakan event nasional, tentunya kita harus menjaga nama baik daerah," ungkapnya.

Di lain pihak, Plt Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Rudianto, menyatakan kesiapannya dalam penyelenggaraan OSN 2017 ini.

Dijelaskan oleh Rudianto bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak sekolah selaku tempat penyelenggaraan lomba OSN 2017 untuk mengatasi beberapa kendala.

"Persiapan penyelenggaraan OSN 2017 telah mencapai hampir 95%, serta beberapa kendala sudah diatasi," ujar Rudianto. (MC Riau/Zak)