close× Telp +62 761 45505
close×

Gubri Andi Rahman Buka TMMD Ke 99 Di Kepenuhan Timur

Rabu, 05 Jul 2017 | 1079 kali dilihat

ROKAN HULU - Gubernur Riau, Ir H Arsyadjuliandi Rahman MBA maju sebagai inspektur upacara (Irup) pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 yang dipusatkan di lapangan bola kaki Persada Desa Kepenuhan Timur, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (4/7).

Mengusung tema "Dengan semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat, kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI".

Selain Gubri Andi Rahman, tampak hadir juga, Bupati Rohul, H Suparman SSos MSi, Danrem 031/Wirabima, Mayjen TNI Abdul Karim, Danlanud Roesmin Nurjadin, anggota DPRD Riau, Hj Maghdalisni, Mas Gaol Yunus, unsur Forkopimda, kepala dinas, badan dan kantor OPD Pemkab Rohul, Upika Kepenuhan serta ratusan masyarakat.

Gubri Andi Rahman dalam amanatnya menyampaikan, kegiatan TMMD tersebut
merupakan tugas yang diamanatkan kepada TNI untuk bersama masyarakat dalam meningkatkan pembangunan di desa sehingga tercapai kesejahteraan yang merata di Indonesia.

Ia berharap momen itu bisa memupuk kebersamaan antara masyarakat, sehingga pembangunan yang masuk dalam program TMMD itu bisa terlaksana dengan baik hingga batas waktu yang ditentukan.

Senada disampaikan Bupati Suparman menambahkan, berbagai kegiatan TMMD itu sangat menyentuh kepada masyarakat desa.

Dirinya juga mengapresiasi TNI yang terus melakukan kegiatan yang meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di daerah berjuluk Negeri Suluk Berpusaka nan Hijau tersebut.

"Kami sangat bangga dengan TNI, karena tidak hanya dalam tugas pertahanan NKRI, TNI hadir dalam Ketahanan pangan dan kegiatan TMMD. Kegiatan ini sama halnya dengan visi-misi Pemkab Rohul membangun desa menata kota," terangnya.

Sementara itu, Datsagas Letkol Kav Yudi Prasetyo SIp menerangkan, kegiatan TMMD ke 99 tahun 2017 ini difokuskan di empat desa di wilayah Kecamatan Kepenuhan yakni, Desa Kepenuhan Timur, Kepenuhan Raya, Kepenuhan Makmur, Kelurahan Kepenuhan Tengah.

"Kegiatan TMMD di Kepenuhan Timur ini dilaksanakan selama satu bulan, dimana progran yang dilaksanakan adalah pembangunan sarana fisik dan non fisik," katanya.(MC Riau/sal)