close× Telp +62 761 45505
close×

Seperti Ini Batasan Dalam Meliput OSN Riau 2017

Kamis, 22 Jun 2017 | 2410 kali dilihat

PEKANBARU - Bidang Publikasi dan Dokumentasi Olimpiade Sain Nasional (OSN) Riau 2017 menggelar pertemuan dengan awak media di ruang rapat Dinas Pendidikan (Disdik) Riau Rabu (21/6), selain membahas terkait rentetan acara yang dilaksanakan dalam OSN tahun ini, juga disampaikan teknis-teknis dalam meliput kegiatan OSN tersebut.

Seperti yang diutarakan Penanggungjawab OSN 2017 Provinsi Riau Affan S Sos, Dia mengingatkan adanya aturan-aturan dalam proses peliputan kegiatan nantinya. Misalnya, waktu wawancara yang hanya boleh dilakukan pada jam 16.00 WIB atau saat pertandingan sudah selesai dilakukan.

“Karena saat pertandingan berlangsung, ada batasan agar liputan tidak sampai mengganggu proses lomba,” ungkapnya. Meski demikian, jurnalis tetap dibebaskan meliput suasana dan perkembangan lomba.

Hal itu menurut Affan memang sudah menjadi aturan dari setiap pelaksanaan OSN, dan Dia berharap tidak ada awak media yang protes, karena itulah hal tersebut disampaikannya jauh-jauh hari jelang pelaksanaan OSN.

"Media center sebagai pusat informasi pelaksanaan OSN ini akan disiapkan, karena itu, bagi awak-awak media dipersilahkan datang ke Media center OSN Riau 2017, yang akan kita buat di Hotel Furaya Pekanbaru," ajaknya.

Sementara, Sekretaris OSN 2017, Basri menjelaskan bahwa kegiatan dibagi ke sejumlah tempat. Untuk tingkat SD, kegiatan dipusatkan di hotel Furaya Pekanbaru. Sementara, tingkat SMP digelar di SMP Darma Yudha.

Untuk tingkat SMA, lomba dibagi ke beberapa lokasi. Yaitu, di SMAN 8 Pekanbaru menjadi tempat diselenggarakannya lomba Matematika, Geografi dan Kebumian.

Lalu, untuk lomba Ekonomi digelar di Kampus Fakultas Kedokteran Universitas Riau, lomba Komputer di kampus Politeknik Caltex Riau dan di SMA Cendana Rumbai untuk kategori lomba Astronomi, Biologi dan Fisika.

“Untuk acara pembukaan dan penutupan, akan digelar di Gelanggang Remaja Provinsi Riau,” ungkapnya. (MC Riau/mad)