close× Telp +62 761 45505
close×

RKA APBD Perubahan Masih Dibahas

Senin, 17 Jul 2017 | 1737 kali dilihat

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau terus berupaya memaksimalkan serapan anggaran daerah. Begitunya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang diharapkan mencapai target diakhir tahun mendatang.

Selain itu, Rencana Kerja Anggaran (RKA) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan terus dibahas. Dengan tahapan ini diharapkan, APBD perubahan dapat berjalan sesuai dengan porsi yang diinginkan. 

Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Riau, Rahmad Rahim mengatakan, proses pembahasan terus dilakukan. Untuk tahap awal, pihaknya masih melakukan evaluasi kinerja dan serapan anggaran. 

"Prosesnya masih berjalan. Kami di  Bappeda baru melakukan evaluasi sejauh mana kinerja. Kalau prediksi berapa anggaran akan dirasionalisasi nanti di Rencana Kerja Anggaran (RKA) di APBD-P. Kita tunggu saja,"tuturnya, kemarin.

Diakuinya, proses rasionalisasi anggaran memang dilakukan. Kendati demikian, hal tersebut tentunya akan dibahas bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran (Banggar). Dari proses tersebut diharapkan, porsi anggaran yang tersedia dapat menyentuh langsung ke masyarakat.(MC Riau/mz)