close× Telp +62 761 45505
close×

Gubernur Ajak Siswa Contoh Keberhasilan Dean Fanggohans

Selasa, 18 Jul 2017 | 2456 kali dilihat

PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman memotivasi seluruh siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 8 Pekanbaru untuk meneladani keberhasilan Dean Fanggohans dalam meraih medali emas The International Chemistry Olympiade (ICHO) di Thailand Beberapa waktu lalu.

"Selain untuk mengucapkan selamat atas keberhasilan ini, kami juga berharap kepada siswa lainnya agar dapat meneladani keberhasilan yang telah dihasilkan kakak kelasnya," kata Gubri di Pekanbaru, Senin (17/7/2017).

ICHO sendiri merupakan ajang kompetensi bergengsi bagi siswa kimia berbakat tingkat dunia yang diadakan tahunan dengan sekitar 76 negara yang ikut bersaing di dalamnya.

Pria yang akrab disapa Andi Rachman itu pun tampak sangat terharu melihat hasil pencapaian prestasi salah satu putra terbaik Riau di kancah internasional itu.

Menurutnya, keberhasilan itu merupakan suatu kebanggaan dan pembuktian bahwa Riau mampu bersaing dengan negara-negara lainnya.

"Dean Fanggohans merupakan salah satu dari empat utusan pelajar Indonesia yang mengikuti ICHO di Thailand serta berhasil meraih medali emas. Spesialnya lagi Dean ini adalah siswa SMAN 8. Berarti SMAN 8 ini hebat," dia mengakhiri. (MC Riau/rat)