close× Telp +62 761 45505
close×

Buka O2SN SMA, Rudyanto Minta Siswa Jaga Kekompakan

Jum'at, 11 Agu 2017 | 1462 kali dilihat

PEKANBARU -  Kepala Dinas Pendidikan Riau H Rudyanto SH MSi berharap pelaksanaan berbagai ivent yang diikuti oleh siswa hendaknya bisa dijadikan sebagai ajang untuk terus menjaga kekompakan dan meningkatkan tali silaturrahmi.

Hal itu disampaikan Rudi saat membuka kegiatan Olmipiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Menengah Atas (SMA) se Provinsi Riau, Kamis (10/8/2017) malam di hotel Furaya Pekanbaru.

"Berlomba lah dengan penuh semangat, tunjukkan kemampuan diri, dan jadilah sang juara. Namun untuk mewujudkan hal itu, jangan menggunakan hal-hal yang tidak baik, junjung tinggi sportifitas," ajak Rudi.

Kepada dewan juri, Rudi meminta untuk bisa memberi penilaian se objektif mungkin, hingga kegiatan ini akan mampu menghasilkan wakil Riau berkualitas ditingkat nasional.

"Kita berharap wakil Riau ditingkat nasional tidak hanya sekedar ikut berpartisipasi, siswa Riau harus mampu menunjukkan mampu berprestasi diluar Riau," pungkasnya.

Sementara Kepala Bidang Pembinaan SMA Drs Khairil Anwar dalam laporannya memaparkan bahwa kegiatan ini dalam rangka menumbuh kembangkan iklim yang sehat diantara siswa SMA, meningkatkan kebugaran siswa sma secara jasmani dan rohani. Meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar generasi muda.

"Kegiatan yang berlangsung 10 hingga 13 Agustus ini mempertandingkan Lima Cabang, yakni Pencak Silat, Atletik, Renang, Karate, dan Bulu Tangkis," tutupnya. (MC Riau/mad)