close× Telp +62 761 45505
close×

Pemprov Riau Matangkan Persiapan HUT RI Ke-72

Jum'at, 11 Agu 2017 | 2251 kali dilihat

PEKANBARU  - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72 di Auditorium Lantai 8 Gedung Menara Lancang Kuning Kantor Gubernur Riau, Kamis (10/8).

Rapat yang dipimpin oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Zainal, ini merupakan rapat finalisasi persiapan HUT Kemerdekaan RI ke-72. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa rapat persiapan ini merupakan rapat terakhir jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72.

Rapat ini sendiri dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing Korem, Lanud, Polda Riau, Polresta Pekanbaru, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Riau, Kementerian Agama Provinsi Riau, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Riau, serta PT PLN (Persero) Area Pekanbaru.

Adapun dalam rapat ini membahas antara lain tentang persiapan dan kelengkapan serta hal-hal teknis pada saat Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 mendatang.

Pihak PLN sendiri menyatakan bahwa pihaknya akan menghentikan pemeliharaan dan penyambungan listrik dari tanggal 13 Agustus hingga 21 Agustus mendatang agar tidak terjadi pemadaman listrik yang akan mengganggu khidmatnya pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72.

Di lain pihak, Dishub Provinsi Riau akan bekerja sama dengan Dishub Kota Pekanbaru dan Polantas Pekanbaru untuk mengatur arus lalu lintas di sekitar Kantor Gubernur Riau selama Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 berlangsung.

Sementara itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pihak Diskes Provinsi Riau akan menempatkan Ambulance dan petugas kesehatan untuk siaga selama Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 berlangsung.

Selain itu Diskominfotik Provinsi Riau akan menyiarkan secara langsung Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 melalui streaming, baik video streaming maupun radio streaming yang dapat diakses di streaming.riau.go.id.

Terkait hal-hal tersebut, Zainal berharap acara Peringatan HUT RI ke-72 tersebut dapat berjalan dengan lancar karena rapat ini merupakan rapat finalisasi persiapan HUT RI ke-72. 

"Semoga pada saat Hari H, Peringatan HUT RI ke-72 berjalan lancar dan tidak ada kendala berarti," harapnya. (MC Riau/Zak)