close× Telp +62 761 45505
close×

Jangan Lupakan Veteran

Rabu, 16 Agu 2017 | 881 kali dilihat

PEKANBARU - Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman mengajak masyarakat untuk meneladani nilai-nilai kejuangan dan pengorbanan dari para pendiri dan pejuang bangsa dalam menegakkan Republik Indonesia ini.

Sebab, semangat berkorban yang begitu tinggi disertai dengan kekuatan persatuan dan kesatuan pejuang bangsa ketika itu, maka penjajah dapat dikalahkan dan diusir dari bumi nusantara ini.

"Pelajaran berharga itu dapat kita teladani dari Perintis Kemerdekaan, Veteran, Purnawirawan, Wredatama, Warakawuri dan Angkatan 45 yang masih  ada bersama kita saat ini," kata pria yang akrab disapa Andi Rachman tersebut di Gedung Derah Provinsi Riau, Selasa (15/8/2017).

Oleh karena itu, lanjut Andi, sebagai generasi penerus bangsa yang akan meneruskan estafet kepemimpinan kedepan, masyarakat perlu mengadopsi semangat dan kebersamaan persatuan dan kesatuan yang telah ditunjukan oleh sesepuh bangsa pada masa lalu.

Kemudian, prinsip-prinsip ketulusan dan besarnya pengorbanan dari para pejuang dan perintis kemerdekaan semasa merebut dan mempertahankan kemerdekaan dahulu merupakan hal yang penting untuk selalu dihargai dan dihormati.


Apalagi sebagai bangsa yang besar harusnya tidak akan pernah melupakan jasa para pahlawan bangsa dan sejarahnya seperti dengan apa yang dikatakan Bung Karno.

"Melihat besarnya pengorbanan dan jasa para pahlawan bangsa tersebut, patutlah kita yang hidup di masa kemerdekaan ini, untuk senantiasa mengenang dan menghormati jasa para pejuang dan pahlawan bangsa," pungkasnya.(MC Riau/rat)