Pekanbaru - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melepas Sebanyak 319 kontingen Riau yang berangkat mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke XIV pada 10-21 September 2017 di Semarang, Jawa Tengah (Jateng) bertempat di Balai Pauh Janggi Gubernuran Riau, Jum'at (8/9).

Dalam sambutannya Andi Rachman sapaan akrab Gubernur Riau mengatakan kepada para kontingen untuk ikut serta berkontribusi dalam pembangun Riau dari berbagai cabang olahraga yang nantinya dipertandingkan.

"Kalau anak-anak berprestasi ditingkat Daerah, Nasional serta Internasional maka orang akan melirik Riau, pasti kontingen yang berpresrtasi tersebut akan ditanya asalnya dari mana, jika banyak atlet Riau yang berprestasi maka nama Riau akan menjadi baik di Daerah dan di Negara lain,"Ujarnya.

Gubernur Riau juga berpesan untuk para atletuntuk menjaga kesehatan serta menjaga nama baik Provinsi Riau ketika bertanding nantinya.

"Jaga kesehatan dan jaga nama baik Riau ketika nanti bertanding dan semoga mendapatkan hasil yang baik nantinya,"Tutup Gubri.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau Doni Aprialdi menjelaskan bahwa dalam ajang Popnas nanti, sebanyak 315 atlet, termasuk pelatih dan oficial serta  pendamping  dan panitia yang berangkat ke Semarang dengan jumlah cabang olahraga (cabor) yang kita ikuti adalah 20 cabor dan 4  cabor eksebisi.

"Terima kasih untuk pemerintah daerah dan Gubernur Riau yang telah memberikan ruang dan motivasi bagi kontingen Riau untuk berprestasi di ajang Popnas Semarang nantinya, serta kami berharap kehadiran Gubernur Riau di Semarang untuk memberikan spirit dan semangat langsung ketika kami bertandin di semarang pada tanggal 10-21 September 2017 mendatang,"Tutup Kadispora Riau.(MC Riau/Msa)