PEKANBARU - Telkomsel bekerjasama dengan Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau melakukan peletakan batu pertama pembangunan LOOP Arena. Hal ini dilakukan secara simbolis di komplek Bandar Seni Raja Ali Haji purna MTQ Pekanbaru.

Kegiatan ini merupakan program #HYPBarengLOOP Telkomsel yang berjalan sejak bulan April 2017, memperkenalkan konsep dan desain LOOP Arena yang diperuntukkan sebagai tempat ekspresi berbagai komunitas anak muda di 12 kota yaitu, Pekanbaru, Medan, Lampung, Serang, Bogor, Cirebon, Semarang, Banyuwangi, Malang, Balikapapan, Makassar dan Manado.

Menanggapi kegiatan itu, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Riau Fahmizal Usman menuturkan, dirinya sangat memberikan apresiasi program Telkomsel yang menyediakan LOOP Arena di Pekanbaru.

"Ini merupakan dukungan yang sangat nyata dari Telkomsel terhadap dunia pariwisata di Indonesia. Ini juga aksi positif untuk anak muda dengan memberikan ruang untuk mereka salurkan hobi dan kreatifitasnya," tutur mantan kepala Biro Humas pemerintah provinsi Riau Fahmizal Usman saat memberikan kata sambutannya.

Kadispar Riau itu juga menjelaskan, Pariwisata memiliki sinergi Penta Helix yang terdiri dari, Pemerintah, Akademisi, Pelaku bisnis, Komunitas dan Media. "Lima elemen tersebut menjadi kunci dalam  mengembangkan pariwisata Indonesia," kata Fahmizal Usman, Selasa (12/9/2017).

Sementara itu, Ihsan, Manager Sales Regional Sumbagteng Telkomsel menjelaskan, pihaknya meluncurkan program HYPBarengLOOP untuk dapat lebih mendengar aspirasi anak muda dan komunitasnya tentang hobi mereka.

"LOOP selalu mendukung berbagai aktivitas anak muda Indonesia yang positif, misalnya di bidang olahraga, seni, dan lainnya. Kami yakin aktivitas yang positif ini bisa bermanfaat dan akan terus berkembang jika mendapat dukungan yang tepat," jelas Ihsan.

Sementara itu, Febri, perwakilan komunitas, mengaku senang dengan adanya Loop Arena, sehingga komunitas punya tempat untuk salurkan hobi dan kreatifitasnya. "Di Pekanbaru, ada beberapa komunitas hobi. Mulai dari BMX, Beatbox, dancer, skateboard dan musik," katanya.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Telkomsel dan Dinas Pariwisata provinsi Riau karena telah menyediakan wadah atau tempat untuk menyalurkan bakat kami," ujar Febri.(MC Riau/mz)