close× Telp +62 761 45505
close×

Dispar Riau Rangkul Fotografer Promosikan Pariwisata

Senin, 16 Okt 2017 | 655 kali dilihat

PEKANBARU - Fotografi adalah poin dalam 16 subsektor ekonomi kreatif yang tentunya harus didorong kuat, karena pada jaman kini visual sangat berperan penting untuk mendukung kegiatan, baik itu dokumentasi ataupun publikasi.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) provinsi Riau Fahmizal pada saat acara pameran lomba foto Sadar Wisata di Transmart Pekanbaru, Minggu (15/10/2017).

Menurutnya, Dispar Riau melaksanakan kegiatan ini sebagai wadah untuk para fotografer menyalurkan bakatnya dan mengekspresikan hasil karya-karyanya.

"Kami selaku pemerintah tentunya ingin lebih kuat mempromosikan Riau dari hasil jepretan karya kawan-kawan fotografer. Dan Dispar Riau akan mempublikasikan baik itu melalui media sosial ataupun media lainya," kata Kadispar Riau Fahmizal Usman.

Kegiatan Fotografi ini dilaksanakan empat hari dimulai tanggal 12 sampai 15 Oktober 2017. Pada hari pertama dan kedua, para fotografer yang berasal dari 12 kabupaten/kota provinsi Riau itu diberikan pelatihan, selanjutnya dihari ke-tiga para peserta diajak mengunjungi objek wisata alam Ulu Kasok kabupaten Kampar, sekaligus mengambil visual untuk dilombakan.

Kemudian pada hari ke-empat, kegiatan dilanjutkan dengan acara puncak yaitu, pengumuman pemenang lomba sekaligus pameran fotografi Sadar Wisata 2017.

Terpilih sebagai pemenang lomba, juara satu diraih oleh Beni, juara dua Domianto, juara tiga Indra Saputra, selanjutnya juara harapan satu diraih oleh Albert, juara harapan dua Zulkifli, dan harapan tiga Hasnil.

Turut hadir pada acara itu, dewan juri dari Jakarta Arbain Rambey dan Bambang Wijanarko, Fotografer senior Pekanbaru Said Mufti, Kepala Bidang Sumber Daya Pariwisata Dispar Riau Narizal, dan para tamu undangan lainnya. (MC Riau/rat)