close× Telp +62 761 45505
close×

Angka Investasi Terus Ditingkatkan

Senin, 16 Okt 2017 | 681 kali dilihat

PEKANBARU - Provinsi Riau masih menerapkan sikap yang welcome terhadap pengembangan investasi. Hal ini diyakini dapat berperan positif dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah. 

Untuk itu capaian investasi di Riau akan terus ditingkatkan. Apalagi nantinya draft Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) sudah disetujui pemerintah pusat. 

Kepala DPMPTSP Provinsi Riau Evarefita optimis angka investasi akan terus meningkat. Saat ini Perkiraan realisasi investasi pada triwulan ke III 2017 ini masih dalam kisaran belasan triliun. 

"Kita terus menginventarisir. Perkiraan kami hanya naik kurang lebih dua kali lipat dari triwulan III. Makanya mungkin angka yang didapat masih belasan triliun. Namun bisa jadi angkanya lebih tinggi," tuturnya, kemarin.

Saat ditanyakan mengenai target realisasi investasi, ia menilai hal tersebut sudah dikalkulasikan sebelumnya. Untuk realisasi investasi di Riau tahun ininaik jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya hanya Rp 18,6 triliun. 

Kenaikan tersebut juga berdasarkan hasil pencapaian investasi Riau di tahun sebelumnya, yang melebihi target yakni hampir Rp 19 triliun. Diharapkan ke depan iklim investasi dapat membaik dan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.(MC Riau/mz)