close× Telp +62 761 45505
close×

Hadiri Pelantikan Rektor UMRI, Ini Pesan Gubernur Riau

Kamis, 11 Jan 2018 | 1024 kali dilihat

PEKANBARU - Ditengah kesibukannya, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman menyempatkan diri untuk menghadiri acara pelantikan Dr H Mubarak MSi sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Riau masa jabatan 2017-2022, Rabu (10/1/2018) dikampus II Umri jalan Tuanku Tambusai ujung Pekanbaru.

Meski datang terlambat, kehadiran orang nomor satu di Riau itu disambut meriah oleh Mahasiswa dan tamu undangan lainnya. Pihak panitia juga menyediakan waktu untuk Gubri Andi Rachman untuk menyampaikan sambutan.

Mengawali sambutannya, Andi mengucapkan permohonan maaf atas keterlambatannya datang ke acara tersebut, hal itu bukan disengaja, melainkan dikarenakan kesibukannya sebagai Gubernur Riau dan juga dalam kapasitas sebagai Ketua DPD Golkara Riau.

"Saya baru sampai di Pekanbaru Sekitar jam 4 dini hari tadi dari Tembilahan, begitu bangun pagi banyak berkas yang perlu ditandatangani dan juga bertemu dengan sejumlah pengurus Partai, karena saya hari ini juga berencana mendaftarkan diri ke KPU untuk Pilgubri," ujar gubri Andi Rachman.

Kepada Rektor MUbarak yang dipercaya kembali memimpin Umri untuk periode kedua, Andi mengucapkan selamat dan berharap kedepan Umri akan lebih maju lagi. "Saya melihat Umri ini terus semakin maju, mudah-mudahan kedepan bisa lebih maju lagi," pungkasnya.

Dia juga menyebut bahwa peran Perguruan Tinggi dalam membantu pemerintah dalam menyusun dan melaksanakan program kerja sangat vital, karena itu dalam beberapa tahun terakhir, Pemerintah Provinsi Riau telah menjalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi yang ada di Riau ini, termasuk dengan Umri.

"Salah satunya adalah pemberian beasiswa, begitu juga dengan bantuan pembangunan gedung, Laboratorium dan sebagainya, ini semua kita lakukan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia Riau yang berkualitas dan mampu bersaing dengan daerah lainnya di Indonesia," ungkapnya. (MC Riau/mad)