close× Telp +62 761 45505
close×

Gubri Serahkan Bantuan Sosial Kepada Warga Bengkalis

Senin, 05 Feb 2018 | 696 kali dilihat

Duri - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menghadiri Acara Penyerahan Bantuan Sosial dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis di Halaman Kantor Lurah Talang Mandi, Ahad (4/2).

Adapun penyerahan bantuan sosial ini ditujukan kepada masyarakat Kecamatan Mandau dan Kecamatan Pinggir yang terkena musibah angin puting beliung Kamis (1/2) lalu sekitar pukul 15.00 WIB.

Dalam sambutannya Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengungkapkan keprihatinannya terhadap musibah yang menimpa warga di Kecamatan Pinggir dan Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis. 

"Mungkin bantuan ini tidak banyak, semoga ini dapat meringankan," kata Gubri.

Gubri kemudian mengingatkan kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap terjadinya bencana.

"Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan, karena musibah dapat terjadi kapan saja," ungkap Gubri. 

Di lain pihak Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan bahwa bantuan sosial ini ditujukan kepada 83 Kepala keluarga yang terkena musibah angin puting beliung.

"Semoga bantuan ini bermanfaat," ujar Amril. 

Tidak hanya menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, Gubri bersama Karang Taruna Kabupaten Bengkalis juga menyerahkan bantuan bibit buah-buahan sebanyak 5000 bibit kepada beberapa kelompok tani.

Turut mendampingi Gubri antara lain Bupati Rokan Hilir Suyatno, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau Darmansyah.

Serta dihadiri oleh Camat Pinggir Djamaluddin, Camat Mandau Djoko Edi Imhar, dan Pejabat Pemerintahan di lingkungan Kabupaten Bengkalis. (MC Riau/Zak)