close× Telp +62 761 45505
close×

Lantik 363 Kepala Sekolah SMA Se Riau, Gubri: Kalau Ada Diminta Bayaran Lapor Saya!

Senin, 12 Feb 2018 | 1719 kali dilihat

PEKANBARU  - Sebanyak 363 Kepala Sekolah tingkat SMA, SMK dan SLB se- Provinsi Riau, resmi dilantik Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, Sabtu (10/2/2018).

Ini merupakan pelantikan perdana oleh Gubernur Riau dalam kurun 16 tahun lalu, pasca pengalihan kewenangan pengelolaan SMA/SMK ke Pemprov Provinsi Riau.

"Ini pertama kali kepala sekolah SMA/SMK dilantik di provinsi oleh gubernur. Karena sejak 16 tahun lalu provinsi tak mengurus SMA/SMK," kata gubernur Riau saat memberikan pengarahan pelantikan kepala sekolah SMA/SMK, Sabtu (10/2/2018) di Gedung Daerah. 

Dengan beralihnya SMA/SMK ke provinsi, Gubernur berharap SMA/SMK
makin baik. Karena itu, gubernur minta kepada kepala sekolah untuk kerja keras mencetak generasi muda. 

"Kalau menurut saya pengalaman sekolah, SMA ini penentu, PAUD juga penentu, tapi SMA menentukan pilihan masa depan anak. Karena kalau anak ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi yang unggul nilai SMA sangat menentukan," katanya. 

"Kepala sekolah ini adalah seorang manager, tentu harus mengupgrade, supaya tidak ketinggalan karena dunia sudah berubah. Kalau kita masih memikirkan kesenjangan ekonomi, diluar sana sudah mikir teknologi. Jadi tugas kepala sekolah sekarang ini," harapnya. 

Disamping itu, Gubernur juga meminta kepada kepala sekolah yang baru dilantik untuk bekerja baik-baik, dan menerima ditempatkan dimana saja. 

"Pasti pelantikan ini ada yang tak puas karena tempatkan jauh. Kita sudah berusaha maksimal mungkin untuk ini. Saya harap dimana ditugaskan harus dinikmati, jangan malah mengendurkan semangat guru-guru," harapnya lagi. 

Tak hanya itu, gubernur juga mempertanyakan ke kepala sekolah kalau ada pelantikan pakai bayar-bayar untuk melapor ke dirinya. 

" Ada nggak yang dilantik pakai bayar-bayar," tanya gubernur Riau dengan nada keras yang disambut tidak para kepala sekolah. 

"Kalau ada nanti lapor ke saya. Insya Allah dalam pengisian jabatan di lingkungan Pemprov Riau kita tak akan menyusahkan. Kalau ada yang macam-macam, baik kepala dinas dan pegawai lapor ke saya," tegasnya.(MC Riau/yan)