close× Telp +62 761 45505
close×

Besok Pemprov Riau Dan Dua Perusahaan Teken Kontrak Pembangunan Flyover Di Pekanbaru

Kamis, 08 Mar 2018 | 1139 kali dilihat

PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Riau dan dua perusahaan pemenang tender proyek pembangunan flyover dijadwalkan, Kamis (8/3/2018) menenandatangani kontrak kerja.

Penandatangan kontrak kerja dilakukan setelah terbitnya Surat Penunjukan Penyediaan Barang dan Jasa (SPPJB). "Ya, kita sudah menerima Surat Penunjukan Penyediaan Barang dan Jasa (SPPJB), untuk dua kontraktor pemenang tender flyover," ungkap Kabid Pembangunan dan Peningkatan Jalan Jembatan Dinas PUPR, Yunnaris.

Penandatangan kontrak kerja bersama PT PT Dewanto Cipta Pratama selaku kontraktor pemenang tender flyover pasar pagi arengka, dan PT Sumber Sari Cipta Marga, pemenang tender proyek flyover Simpang SKA Pekanbaru, dilakukan, Kamis (8/3/2018)

"Besok teken kontrak. Mereka juga harus menyiapkan jaminan sebesar 5 persen dari nilai kontrak yang telah mereka ajukan. Tentu harus ada jaminan baru mereka bisa bekerja. Pembangunan akan kita gesa, sehingga selesai sesuai target," ujar Yunnaris.

Dijelaskan pria yang akrab disapa Yunan ini, saat ini Pemprov Riau bekerjasama dengan Pemko Pekanbaru, sudah mulai menertibkan pedagang-pedagang yang ada di sepanjang jalan Soekarno Hatta, yang terkena proyek pembangunan.

"Pihak Pemko sudah menertibkan pedagang, dan kita juga ikut membantu untuk memindahkan patung dan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) simpang SKA. Kita juga berharap masyarakat ikut membantu kelancaran pembangunan ini," ungkapnya.

"Selain itu dari pihak kontraktor juga sudah mulai mobilisasi peralatan-peralatan untuk pembangunan flyover. Satu persatu alat-alatnya sudah ada yang datang, karena kontraktornya kan baru diumumkan jadi peralatannya sudah mulai didatangkan setelah ditetapkan," tambahnya.

Sementara itu, selama pembangunan flyover di simpang pasar pagi arengka, untuk kelancaran pembangunan jalan alternatif telah disiapkan.

Pengalihan jalan ini agar masyarakat pengguna jalan bisa mengikuti jalur jalan alternatif yang disiapkan. Pengalihan arus lalu lintas sebagian akan melewati, Jalan Kamboja terus keluar Jalan Abadi, dan sebaliknya, Jalan Anggrek terus ke Jalan Wiraswasta.(MC Riau/yan)