close× Telp +62 761 45505
close×

Legislator: Data Peremajaan Perkebunan Sawit Harus Valid

Jum'at, 11 Mei 2018 | 503 kali dilihat

PEKANBARU - Legislator Riau juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi II DPRD Riau, Mansur HS minta pada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau untuk punya data yang valid terkait adanya program replanting sawit dari pemerintah.

Ini dalam memastikan sipenerima betul-betul orang yang layak mendapat bantuan peremajaan tanaman sawitnya ysitu milik petani atau masyarakat, bukan perusahaan.  " jelas sapaan akrab Ustadz ini, Rabu (09/05) memberikan pengertian.

Disamoaikan juga oleh politisi PKS ini, dirinya juga tisak ingin nanti ada nasyarakat yang nelakukan protes karena tidak tepat sasaran yabf dapat malah pihak perusahaan perkebunanan sawit.  "Ibformasinya ada sekitar ratusan hektar kebun sawit ysng di replanting di Kabupaten Rokan Hilir.  Kita harap ada datà validnya di OPD tetkait," tambahnya.

Sebagaimana yang dimaklumi, perkebunsn sawit di Risu merupaksn salah satu terbesar di Riau.  Namun kondisinya sudah banyak yang berumur tua.  Sangat oerlu dilakukan peremajaan.  Program pemerintah ini diharabkan bisa menjawab hal tersebut.  Dimana masyarakat dibantu dalam pendanaan.   (mcr/Ch)