close× Telp +62 761 45505
close×

Legislator Riau Minta Instansi Terkait Mampu Meningkatkan Pengamanan

Rabu, 16 Mei 2018 | 450 kali dilihat

PEKANBARU - Legislator Riau, Suhardiman Amby minta pada pihak keamanan untuk lebih meningkatkan pengamanan di wilayah Riau pasca terjadinya peledakan bom di Jawa Timur.  Apalagi posisi wilayah Riau yang merupakan pintu masuk baik antar Provinsi naupun antar negara.

"Terutama menyambut puasa Ramadhan, kita ingin suasana tenang, damai dan tentram.  Untuk itu kita himbau pihak Keamanan untuk lebih meningkatkan pengamanan.  Apa yang terjadi di Surabaya jangan spai tetjadi pula di Riau.   Pada masyarakat juga diminta untuk saling menghargai dan menghormati, kita sudah diikat oleh Bhinneka Tunggal Ika,"  sebutnya.

Dimintakan juga oleh sapaan akrab Datuk ini, pengamanan yang dilakukan oleh pihak Keamanan harus secara berkesinambungan.   Tidak hanya pada momen atau kejadian tertentu, tapi secara terus menerus.   "Kewaspadaan untuk lebih ditingkatkan.  Tidak hanya oleh pihak keamanan tapi juga masyarakat," tambahnya.

Disampaikan juga, pengawasan juga dilakukan terhadap barang-barang masuk dari daerah luar.  terutama yang membahayakan nasyarakat.   "Riau ini berada pada posisi strategis sebagai pintu masuk dan keluar barang dan orang.  Baik antar Ptivinsi maupun Negara tetangga.  Petlu waspada ekstra," katanya juga dengan serius. (mcr/Ch)