close× Telp +62 761 45505
close×

100 Personil Satpol PP Disiagakan Bantu Pengamanan Mudik

Sabtu, 09 Jun 2018 | 608 kali dilihat

PEKANBARU - Seratus personil Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja Provinsi Riau turut disiagakan untuk pengamanan arus mudik. Jika sewaktu-waktu dibutuhkan, personil Satpol PP siap diturunkan titik-titik yang diperlukan.

Demikian dikatakan Kepala Satpol PP Riau Zainal Z, Jumat (8/6/18). Menurutnya, Satpol PP senantiasa berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan Riau terkait kelancaran arus mudik.

"Kita prinsipnya stand by, jika dibutuhkan kita bisa langsung menggeser personil ke titik yang diperlukan," kata Kasatpol.

Meski begitu, menurut Zainal tugas pokok Satpol PP dalam pengamanan aset milik Pemerintah Provinsi Riau yang tersebar disejumlah titik tetap dimaksimalkan. 

Terlebih saat Idul Fitri, ketika sebagian besar masyarakat pulang kampung. Dikhawatirkan sekecil apa pun kesempatan akan dimanfaatkan untuk hal-hal negatif.

Selain itu, 40 personil Satpol PP juga akan disiagakan di Mesjid An-Nur. Ditambah lagi 18 personil yang sudah ditempatkan di titik pos pengamanan di mesjid agung milik pemerintah provinsi tersebut.

"Nanti ada 40 perseonil kita standbykan nanti untuk pengamanan sholat Iedul Fitri, membantu 18 personil yang sudah ada," ujar Zainal.(mtr/mcr)