close× Telp +62 761 45505
close×

Hotspot Muncul, Masih Berpotensi Hujan

Senin, 06 Agu 2018 | 1040 kali dilihat

PEKANBARU - Meskipun sempat tidak terdeteksi beberapa hari terakhir, saat ini hotspot kembali terdeteksi di Riau. Hotspot tersebut tersebar di beberapa daerah di kabupaten/kota se Riau. 

Kendati demikian, potensi hujan masih berpeluang turun di beberapa daerah. Diharapkan hal tersebut dapat mengeliminir angka hotspot dan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di negeri ini. 

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Sukisno, mengatakan, terdeteksi 31 hotspot terpantau di Sumatra, Minggu (5/8/2018). 

"Hotspot tersebut tersebar di 6 wilayah. di Sumsel 13 hotspot, Bangka Belitung 7 hotspot, Lampung 5 hotspot, Riau 4 hotspot dan Sumut dan Jambi 1 hotspot," paparnya. 

Selain itu terdeteksi empat daerah yang di prediksi BMKG akan diguyur hujan pada malam nanti, diantaranya Rohil, Rohul, Dumai dan Inhil. Hanya saja, potensi hujan yang akan turun itu dengan intensitas ringan hingga sedang. 

Sementara untuk suhu udara hari ini 21-33 derajat celcius. Kelembaban udara 50-98 persen dan arah angin bertiup dari Tenggara-Barat Daya dengan kecepatan 09-27 km/jam.(MCR/mz)