close× Telp +62 761 45505
close×

Noviwaldy Akui Sudah Sampaikan Petisi Mahasiswa

Jum'at, 14 Sep 2018 | 3875 kali dilihat

PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau,Noviwaldy Jusman mengakui kalau ditinya sudah menyampaikan Petisi Mahasiswa pasca demo di DPRD Riau, Senin (10/09) lalu ke Staf Kepresidenan.    Waktu dekat Petisi itu akan di teruskan ke Presiden.

"Sudah, sudah kita sampaikan tadi pagi (Kamis 13/09).  Memang sebelumnya kita akan minta Komisi I yang sampaikan karena sesuai bidangnya.  Tapi karena tidak ada yang berkesempatan hari kemarin, Rabu (12/09) dan kita sudah janji pada mahasiswa disampaikan besoknya, jadi saya langsung sampaikan bersama Marwan Johanis," akunya via selulernya, Kamis (13/09) saat dikonfirmasi.

Sementara itu saat disinggung mengenai kelanjutan dari petisi itu, dirinya menjelaskan dari bagian penerimaan berkas petisi, nantinya akan diteruskan ke staf ahli dan diteruskan ke Presiden.  "Seperti apa tindakan yang akan dilakulkan, kita tunggu saja.  Yang pasti, kita sudah sampaikan seperti maunya mahasiswa," tambahnya.

Sebagaimana petisi tuntutan mahasiswa yang disampaikan tersebut berbunyi, meminta pemerintah untuk menstabilkan ekonomi yang berimbas pada masyarakat ekonomi menengah ke bawah.  Penerintah agar tidak membatasi hak berdemokrasi bagi setiap warga negara.  Usut tuntas kasus PLTU Riau 1 yang telah merugikan warga indonesia. (Ch/mcr)