close× Telp +62 761 45505
close×

Gubri Buka Tour De Siak 2018

Rabu, 19 Sep 2018 | 1261 kali dilihat

SIAK - Turnamen internasional lomba balap sepeda Tour de Siak(TdSi) 2018 resmi di buka oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di lapangan Gedung Mahratu Kabupaten Siak, Senin (17/9/2018) malam.
    
Gubri menyatakan Pemerintah Propinsi Riau telah memprensetasikan Tour de Siak Kabupaten Siak kurator agar masuk dalam kalender wonderful Indonesia.
    
Arsyadjuliandi menyebutkan tahun ini ada tiga iven pariwisata di Propinsi Riau yang masuk iven terbaik wondertul Indonesia yakni ombak Bono di Kuala Kampar, pacu jalur di Kuantan Singingi dan bakar tongkang di Rokan Hilir.
   
"Kalau Tour de Siak masuk dalam wonderful Indonesia jadi ada empat yang masuk.Moga- moga dengan kesabaran kita bisa masuk,"ujarnya.
    
Sementara Bupati Siak Syamsuar menyebutkan tahun ini Tour de Siak  telah ke 6 kali dilaksanakan.Dirinya berharap untuk tahun mendatang jalur bisa sampai di negeri jiran.
     
Tahun 2018 ini lanjut Syamsuar, Tour de Siak telah terdaftar secara resmi dalam kalender Union Cycliste Internationale (UCI) dan adanya rencana Propinsi Riau sebelumnta mengembangkan rute Tour de Siak melintasi kota di Riau dapat terealisasi.
    
Dikatakan Syamsuar bahwa iven Tour de Siak melibatkan 9 negara dari luar negeri dan 4 dalam negeri dengan 16 negara yang ikut serta.
    
" Harapan kita dengan satu iven ini dapat mempromosikan  pariwisata yang ada di Propinsi Riau dan Kabupaten Siak," harapnya.

Pembukaan Tour de Siak 2018 ini berlangsung meriah dengan ditandai pemukulan kompang dan masyarakat Siak yang hadir disuguhi berbagai hiburan diantaranya dari Woi Band.(nin/mcr)