close× Telp +62 761 45505
close×

Jelang Pengisian Jabatan, Pejabat Malas Dan Tak Berkinerja Mulai Dievaluasi

Jum'at, 01 Mar 2019

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution mengaku sudah mulai mengevaluasi pejabat malas dan berkinerja buruk. Bagi yang masuk kategori ini siap-siap digeser.

"Ya sesuai kemampuan, kalau orang malas, tak ada kinerja yang menonjol, untuk apa," tegas Edy, Kamis (28/2/19).

Menurut Wagub, dalam kepemimpinannya bersama Gubernur Riau Syamsuar memerlukan pejabat yang memiliki kompetensi tinggi. Kemampuan pejabat dalam menjalankan tugas sesuai amanah selama ini menjadi tolak ukur dari penilaian yang akan dilakukan.

Terkait berapa banyak pejabat yang kemungkinan masuk evaluasi kategori malas dan berkinerja buruk tersebut, Wagub hanya menjawab masih terus melakukan evaluasi. Evaluasi ini juga dimaksudkan agar standar kompetensi pejabat dalam melaksanakan tugasnya dapat lebih bertanggung jawab, sesuai tupoksinya.

"Evaluasi itu terus dilakukan terus menerus, setiap hari terus kita lakukan evaluasi," ujar Wagub.

Lebih lanjut, mantan komandan Korem 031/WB ini juga menanggapi perihal menjelang pengisian jabatan kosong pejabat eselon II, III dan IV serta kemungkinan adanya penggeseran pejabat dari posisinya saat ini, meminta agar melaksanakan tugasnya lebih baik lagi.

Edy menegaskan, semua proses tahapan penunjukan pejabat akan sesuai aturan dan kinerja dari pejabat itu sendiri.

"Jabatan itu sesuai aturan, dan kompetensi, itu aja. Jadi semuanya dimainkan sesuai aturan. Pokoknya bekerja terus, ikuti mekanisme. Tak usah berpikir macam macam," tegas Edy. (MCR/mtr)