close× Telp +62 761 45505
close×

Empat Atlet Asal Kepulauan Meranti Juara Dunia

Selasa, 26 Mar 2019 | 1603 kali dilihat

MERANTI - Sebanyak 4 orang atlet SOIna asal Kepulauan Meranti Riau raih juara dunia, disambut dan diarak keliling kota, dan para atlet tersebut nantinya akan sampai di Selatpanjang pada Rabu (27/4/2019).

Pemkab Kepulauan Meranti akan menyambut Atlet Special Olympic Indonesia (SOIna) Kepulauan Meranti yang telah menorehkan prestasi melalui ajang Special Olympic World Summer Games (SOWSG) 2019 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

Seorang atlet tersebut adalah Jenika yang berhasil meraih 2 medali emas di dua nomor bulutangkis individu dan ganda campuran. Selain itu ada Juliana atlet SOIna Cabang Futsal wanita berhasil meraih emas, Sandy yang bermain di cabor basket juga berhasil menyumbang perak untuk Indonesia, dan terakhir adalah Maznah atlet sepakbola yang berhasil meraih perunggu.

Penyambutan tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Said Hasyim saat ditemui oleh Ketua SOIna Kepulauan Meranti Syafrizal di kantor Bupati Kepulauan Meranti Senin (25/3/2019).

Wakil Bupati menyampaikan bahwa pihaknya akan menyambut langsung para atlet kebanggaan Indonesia asal Meranti itu langsung dari pelabuhan Selatpanjang.

"Nanti kita akan sambut dan akan kita arak keliling kota Selatpanjang," ungkapnya.

Wabup yang juga saat itu didampingi Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Tengku Arifin, dan Kabag Umum setdakab kepulauan Meranti mengatakan bahwa setelah diarak keliling kota Selatpanjang, para atlet nantinya akan dijamu di rumah dinas Bupati Kepulauan Meranti.

"Nantinya mereka juga akan disambut sejumlah organisasi kepemudaan seperti PP, KONI dan lainnya," ungkapnya.

Sesampainya di rumah bupati nantinya mereka dijadwalkan akan bertemu langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir.

"Kita upayakan di rumah Bupati, tapi kalau berhalangan kita akan jamu di tempat saya," ungkap Said Hasyim.

Said Hasyim atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mehymapiakan rasa bangga terhadap para talent SOIna yang telah mengharumkan nama bangsa di kancah dunia.

"Kami atas nama pemerintah mengucapkan selamat dan merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh para atlet," ujarnya.

Dirinya mengatakan bahwa prestasi para atlet telah memberikan inspirasi yang berharga bagi para masyarakat terkhusus pemuda untuk menggapai cita-citanya.

"Ini tentu menjadi tauladan bagi kita, ini juga membuktikan bahwa dengan keterbatasan mental orang tetap bisa meraih prestasi dengan terus belajar dan berusaha bersungguh-sungguh," ujarnya.

Ketua SOIna Kepulauan Meranti Syafrizal mengatakan bahwa para atlet Kepulauan Meranti tersebut akan tiba di Pekanbaru pada hari Selasa (26/3/2019).

"Besok mereka akan sampai di bandara dan disambut oleh Gubernur Riau," ungkap Syafrizal.

Dirinya mengatakan apresiasi dan terimakasih kepada pihak pemkab Kepulauan Meranti yang sudah mau meluangkan waktu untuk menyambut para pengharum nama bangsa tersebut.

"Sangat puas hati terkait yang disampaikan Bupati," ujar Sayafrizal.

Dirinya tetap berharap bahwa pemerintah bisa terus memperhatikan para atlet terkhusus yang Disabilitas ini.

"Harapan khusus ke depan agar pemerintah kabupaten kepulauan Meranti lebih memperhatikan anak disabilitastas ini," ungkapnya.

Sumber berita : Tribun Pekanbaru - http://pekanbaru.tribunnews.com/2019/03/25/4-orang-atlet-soina-asal-kepulauan-meranti-riau-raih-juara-dunia-disambut-dan-diarak-keliling-kota