close× Telp +62 761 45505
close×

Pasca Penetapan BRK Syariah, Tim Transisi Konvensional Ke Syariah Dibentuk

Kamis, 25 Apr 2019 | 1043 kali dilihat

PEKANBARU- Para pemegang saham PT Bank Riau Kepri (BRK) sepakat mengganti sistem manajemen keuangan Bank Riau Kepri yang sebelumnya konvensional menjadi syariah.

Penggantian arah haluan tersebut dilakukan, melalui Melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar pada Senin (22/4/19) tadi malam. Diharapkan, ke depan arah baru berbasis keuangan syariah di bank berplat merah tersebut, akan jauh lebih berkembang.

"Hasil RUPS kita malam tadi sudah menetapkan BRK sebagai Bank Syariah," kata Gubernur Riau Syamsuar kepada wartawan saat ditemui di Gedung Daerah Pekanbaru, Selasa (23/4/19).

Pasca ditetapkannya menjadi BRK Syariah, nantinya akan dibentuk tim yang bertugas mempersiapkan proses transisi dari sistem konvensional menjadi syariah.

"Nanti tim ini yang bekerja, juga ada kajian-kajian konsultan untuk meningkatkan SDM sesuai dengan syariah, termasuk juga terkait IT dan lain-lain, jadi pekerjaan mereka masih banyak," tutur Syamsuar.

"Jadi nanti ada transisi, konversi dari bank konvensional menjadi bank syariah, kami harapkan makin cepat makin bagus," demikian Syamsuar. (MCR/mtr)