close× Telp +62 761 45505
close×

Banggar DKI Jakarta Tawari Hijazi Jadi Sekdaprov DKI

Jum'at, 12 Jul 2019 | 1066 kali dilihat

PEKANBARU - Ada yang menarik dari kunjungan Badan Anggaran (Banggar) DKI Jakarta ke Pemerintah Provinsi Riau, Kamis (11/7) dalam rangka mendapatkan masukan terkait mekanisme pembahasan anggaran perubahan dan mekanisme penganggaran pembangunan yang berasal dari APBD maupun dari luar APBD.

Banggar DKI Jakarta meminta pada Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov)Riau, Ahmad Hijazi untuk melamar jadi Sekdaprov DKI Jakarta.Ini dikarenakan pola pikir yang dimiliki oleh Ahmad Hijazi dalam mengaturperencanaan anggaran yang dipandang lebih baik dari Sekdaprov DKI Jakarta.Begitu juga kemampuan dalam menjalin kerjasama yang harmonis dengan pihak DPRD Riau.

"Sekda DKI Jakartakebetulan juga mau pensiun. Sementara kita melihat Sekdaprov Riau punya kemampuan yang baik dalam menjembatani urusan DPRD Riau dengan Pemprov.Begitu juga dalam mengatur anggaran yang dilakukan yang nampak pada SILPA Riau yang tiap tahun mengalami penurunan," sebut Ketua Rombongan Banggar DKI Jakarta setelah pertemuan.

Disampaikan juga, DKI Jakarta butuh orang seperti Ahmad Hijaziyang punya inovasi atau upaya bagaimana menekan SILPA dan cepat dalam mengajukan KUA PPAS, baik perubahan 2019 maupun murni 2020 yang saat ini pembahasan di Pemprov sudah masuk finalisasi.

"DKI Jakarta SILPA besar yang mencapai sekitar Rp 13 triliun, tidak ada upaya yang dilakukan agar bisa diperkecil tiap tahunnya.APBD Riau yang hanya sekitar Rp 8 triliun SILPA-nya terus berkurang," sebutnya memberi pujian. (MCR/Ch)