close× Telp +62 761 45505
close×

Bupati Rokan Hilir Akui Kehebatan EHA Dalam Melayani JCH

Jum'at, 12 Jul 2019 | 960 kali dilihat

PEKANBARU- Bupati Rokan Hilir, Suyatno mengakui kehebatan pelayanan yang diberikanEmbarkasi Haji Antara (EHA) Riaudalam melayani Jemaah Calon Haji (JCH).

Hal tersebut disampaikannya dalam acara pelepasan JCH kelompok terbang (kloter) delapan, jemaah asal Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan Kabupaten Kampar, Jumat (12/7) dini hari.

Bupati Rohil, Suyatno selaku koordinator penyelenggara ibadah haji daerah menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang telah melayani jemaah dengan hebat dan sepenuh hati, khususnya jemaah dari Kabupaten Kampar maupun Rohil.

"Dengan adanya EHA di Riau ini kami merasa sangat terbantu dan pelayanannya pun bagus," tutur Suyatno.

Pelepasan JCH dilakukan di gedung pelepasan Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau di JalanMekar Sari, Pekanbaru.Seperti biasa, sebelum masuk gedung pelepasan JCH akan berbaris di depan pintu masuk guna pemeriksaan x-ray.

Pada kloter delapan ini ada 449 jemaah yang akan diberangkatkan. Seyogyanya jemaah berjumlah 450 orang, namun 1 diantaranya terkendala sakit sehingga tidak bisa melanjutkan perjalanan ibadah haji.

Pada kesempatan ini, Bupati Suyatno mengharapkan petugas kesehatan untuk selalu memantau keadaan jemaah serta berpesan kepada jemaah untuk saling membantu antar sesama.

"Bila mana ada yang kurang sehat segera ditangani. Jangan karena kita berbeda kabupaten tidak saling membantu, sebab kita semua adalah satu," tutup Bupati Rohil itu.

Turut hadir dalam acara pelepasan tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil, Nasrudin Hasan, Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri dan para tokoh masyarakat. (MCR/nv)