close× Telp +62 761 45505
close×

SPP SKPD Se-Riau Digelar Demi Pencapaian Yang Lebih Baik

Kamis, 10 Okt 2019

PEKANBARU - Demi meningkatkan kualitas pelayanan publik kearah yang jauh lebih baik, jajaran pejabat pemerintah Provinsi Riau mengikuti pembinaan kepatuhan Standar Pelayanan Publik (SPP) Satuan Kerja Pejabat Daerah (SKPD) se-Provinsi Riau.

Acara tersebut ditaja oleh Biro Organisasi Setda Provinsi Riau dengan tema "Tuah Prioritas Terdepan, Unggul, Amanah, Harmonis, Profesional, Religius dan Integritas" di Hotel Furaya Pekanbaru, Rabu (9/10/19).

Asisten III Setdaprov Riau, Indrawati Nasution menyambut positif adanya pembinaan ini agar memberikan pelayanan publik kedepannya semakin baik. Ia mengajak hal utama yang dilakukan yaitu mendisiplinkan jajaran pegawai sehingga pelayanan yang diberikan menjadi baik.

"SKPD di Riau harus kompak dan bekerja sama dalam mencapai pelayanan publik yang diharapkan," terang Indrawati.

Ia kemudian memberikan pemaparan kepada para peserta SKPD yang hadir terkait pentingnya menerapkan standar pelayanan publik sesuai dengan amanat UU No. 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik agar tidak terjadi kekecewaan dari masyarakat maupun pihak yang membutuhkan pelayanan.

"Kita harus terus memberikan yang terbaik dan memberikan pelayanan publik yang dimulai dari kedisiplinan sehingga pelayanan yang diberikan sesuai dengan amanat UU No. 25 Tahun 2009," terang Indrawati.

Indrawati menyebutkan ada beberapa macam yang harus diperhatikan demi kebaikan pencapaian layanan publik yakni organisasi, tata laksana, akuntabilitas layanan publik dan mindset.

"Aneka inovasi perlu digagas demi terwujudnya pelayanan publik yang handal dan bermartabat," tutupnya. (MCR/NV)