close× Telp +62 761 45505
close×

166 Kecamatan Peroleh Bankeu Pemprov

Selasa, 12 Nov 2019

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau mempertegas komitmennya dalam pengembangan potensi daerah sampai ke tingkat terendah. Dimana, selain desa, kecamatan se-Riau juga akan mendapatkan Bantuan Keuangan (Bankeu) di akhir tahun 2019. 

Langkah tersebut dilakukan tentunya sudah mengacu pada aturan dan mekanisme yang berlaku. Begitu juga untuk peruntukannya diharapkan dapat tepat sasaran. 

Hal itu disampaikan Kepala Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Selasa (12/11/2019). Menurutnya, bankeu yang dialokasikan bertujuan untuk menunjang tugas-tagas camat dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) serta beberapa tugas substansi lainnya. 

“Begitu juga untuk upaya antisipasi dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di daerah rawan. Nanti akan kita bahas teknisnya, biar tidak menjadi kendala di kemudian hari,” paparnya. 

Untuk porsi penganggarannya memang dialokasikan di APBD Perubahan dengan nilai Rp100 juta per kecamatan. Hanya saja, pihaknya tidak ingin gegabah dalam proses pencairan, dimana teknis penyalurannya akan dikoordinasikan dengan stakeholder terkait.(MCR/mz)