close× Telp +62 761 45505
close×

Saat Wagubri Bicara Disiplin, Masih Banyak ASN Terlambat

Kamis, 02 Jan 2020

PEKANBARU - Wakil Gubrrnur Riau (Wagubri) Edy Afrizal Natar Nasution menekankan pentingnya menegakan kedisplinan dan intropeksi diri.

Hal tersebut diungkapkan orang nomor dua di Riau itu saat memimpin apel perdana tahun 2020 di Halaman Kantor Gubernur Riau, Kamis (2/1/2020).

Menurut Wagubri, hanya orang-orang yang mau majulah mau mengevaluasi diri. Dengan disiplin, akan membentuk karakter yang ingin maju pula. 

"Hanya orang yang majulah yang mau mengevaluasi dirinya, sebagai bahan intropeksi diri sebagai bahan perbaikan ke depan," kata Wagubri, Kamis (2/1/20).

Dipaparkan mantan Danrem 031/WB ini, dengan kedisplinan serta terus melakukan intropeksi tentu sangat berdampak pada kinerja. Hal inilah, yang diharapkan agar tanggung jawab setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai dengan tupoksinya dapat berjalan semestinya.

Ia mengungkapkan bahwa salah satu tugas pokoknya selaku Wagubri melakukan pengawasan maupun kebijakan pokok yang dikeluarkan pimpinan.

"Itu sebabnya ketika saya melakukan pengawasan di berbagai bidang memang itu terkait dengan tugas pokok dan fungsi saya. Jadi harus dipahami dengan baik, sehingga kita punya cara pandang yang sama," ujar Edy.

Sementara, disaat Wagubri berbicara kedisplinan dan mengajak para ASN selalu intropeksi diri, di luar pagar masih banyak ASN yang terlambat mengikuti apel perdana. Dimana, sebelum apel dimulai, pukul 07.25, tiga pintu gerbang pagar Kantor Gubernur Riau langsung ditutup. (MCR/mtr)