close× Telp +62 761 45505
close×

Wagubri Harapkan Kehadiran YJI Kurangi Penderita Penyakit Jantung Di Riau

Jum'at, 24 Jan 2020 | 129 kali dilihat

PEKANBARU - Melalui kehadiran Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Provinsi Riau, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, mengharapkan dapat mengurangi angka kesakitan dan kematian akibat penyakit jantung di daerah ini.

Hal tersebut disampaikan Edy Natar, saat menghadiri acara pelantikan YJI Riau di lantai delapan Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru, Kamis (23/1/2020).

Wagubri menyampaikan melalui panca usaha jantung sehat yang diselenggarakan dengan sistem promotif, preventif dan rehabilitatif oleh YJI Riau, hendaknya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya menjaga pola hidup sehat.

"Agar jantung sehat, perlu menerapkan pola hidup sehat, seimbangkan gizi, enyahkan rokok, atasi tekanan darah dan olahraga teratur," ujarnya.

Ia menambahkan, Pemerintah Provinsi Riau sangat mendukung atas program panca usaha jantung Indonesia sebagai media edukasi dan pengetahuan bagi masyarakat.

Untuk itu, ia mengharapkan YJI Riau dan Dinas Kesehatan Provinsi Riau agar selalu menjaga hubungan baik dan bersinergi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di Riau, terutama penyakit jantung yang paling mematikan tersebut.

"Bekerjalah dengan ikhlas, sehatkan masyarakat dengan program-program yang unggul," katanya.

Edy Natar berharap, ke depannya semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya upaya pencegahan penyakit jantung sejak dini, sehingga melahirkan generasi yang sehat sejahtera dan sumber daya manusia yang unggul yang bebas penyakit jantung dan pembuluh darah.

"Kami harap selalu YJI Riau selalu berkoordinasi dengan Dinkes Riau dalam melaksanakan program kegiatan di masyarakat," tutupnya. (MCR/IP)