close× Telp +62 761 45505
close×

Tahun Ini Balai Jalan Di Riau Akan Terwujud

Jum'at, 14 Feb 2020 | 750 kali dilihat

PEKANBARU - Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) melalui Anggota Komisi V DPR RI Dapil Riau, Syahrul mengatakan tahun ini balai jalan di Provinsi Riau akan terwujud.

Itu diungkapkannya dalam acara Pertemuan Gubernur Riau dan Forkopimda Riau dengan dengan Tim Komisi V DPR RI dalam rangka pembahasan tentang infrastruktur dan transportasi di Provinsi Riau, digelar di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau, Kamis (13/2/20).

"Insya Allah ditahun ini balai jalan di Provinsi Riau akan terwujud," jelasnya.

Ia melihat, dengan adanya balai jalan di Riau, jalan nasional pun juga akan baik.

Sementara, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar juga menyinggung balai jalan yang dimiliki provinsi tetangga (Sumut). Menurutnya, bagaimana jalan nasional akan baik, balai jalan saja Riau tidak punya.

"Kami melihat teman-teman tetangga sudah ada balai jalan diwilayahnya sendiri. Sedangkan kami sekaran berada dibawah medan. Padahal begitu panjang jalan yang ada di Provinsi Riau yang akan diurus," sindirnya.

Melihat belum adanya balai jalan ini, Gubri mengatakan kedepan akan ada jalan tol dari Pekanbaru ke Dumai yang ditargetkan tahun ini selesai. Dan juga sudah mulai dilaksanakan jalan tol menuju Sumatera Barat (Sumbar).

Dengan itu ia berharap, adanya keberadaan balai jalan di wilayah Provinsi Riau akan sangat membantu sekali.

Selanjutnya, Gubri melihat persoalan yang selalu terjadi di Riau adalan infrastruktur. Karena menurutnya, jika jalan bagus pasti ekonomi juga bagus.

"Apalagi Riau termasuk penyumbang ekspor terbesar di Indobesia, sebab Riau dikenal penghasil minyak dan gas serta sawit," pungkasnya.

Oleh karenanya, Ia berharap Tim Komisi V DPR RI yang hadir nantinya bisa mendukung dan membantu untuk penyelesaian persoal yang ada di Riau.

"Semoga Tim Komisi V bisa membantu sehingga nanti dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi di Riau dimasa yang akan datang," tutupnya. (NCR/NV)