close× Telp +62 761 45505
close×

Gubri Harapkan Kesadaran Masyarakat Bersama Mencegah Penyebaran Wabah Covid-19

Selasa, 31 Mar 2020 | 689 kali dilihat

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengharapkan tumbuh kesadaran dari masyarakat untuk bersama-sama membantu mencegah penyebaran Coronavirus (Covid-19). Hal tersebut diungkapkannya dalam kegiatan penyemprotan disinfektan yang juga dilakukan oleh Kabupaten/Kota se Riau dan secara nasional.

"Kabupaten/Kota se Riau juga melaksanakan hal yang sama, dan penyemprotan ini juga sampai ke kampung-kampung dalam rangka memutus rantai virus Corona,"ujar Gubri, Selasa (31/3).

Gubri mengatakan bahwa ini termasuk bagian Ikhtiar pemerintah, agar tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19 bersama-sama dengan pemerintah.

Upaya masyarakat dalam membantu pemerintah untuk memutus mata rantai wabah Covid-19 seperti mengikuti himbauan pemerintah agar warga tidak  berkumpul ditempat keramaian, bisa mengatur jarak antara satu sama lain agar  bisa mengakhiri masa-masa menghadapi wabah Covid-19. 

"Di Riau sudah 3 positif Corona, alhamdulillah sudah sembuh 1 orang dan beliau sudah kembali kerumahnya. Tapi kita harus antisipasi, masih ada 10.000 Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Riau yang terdiri dari TKI pulang dari Malaysia, ada warga Riau habis pulang dari zona merah,"sebutnya.

Dijelaskannya, masyarakat jangan menganggap indikasi Covid-19 hanya dari demam, batuk, sesak nafas dan bersin saja.  Tetapi sekarang juga ada masyarakat yang sehat, ternyata pas di cek positif Corona, itulah yang di takutkan. 

"Kami mengharapkan juga dukungan media dan dukungan masyarakat bahwa kita ingin menyelamatkan masyarakat kita agar tidak banyak nanti terkena Covid-19," terangnya. (MCR/DI)