close× Telp +62 761 45505
close×

Masyarakat Yang Kontak Dengan Cluster Magetan Diimbau Periksa Diri Ke Posko Kesehatan

Jum'at, 15 Mei 2020 | 956 kali dilihat

PEKANBARU - Juru Bicara (Jubir) Covid19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovi mengimbau kepada seluruh masyarakat Riau yang termasuk dalam cluster dari Magetan Jawa Timur atau memiliki keluarga dan pernah berkontak dengan para santri dari cluster tersebut untuk segera memeriksakan diri ke pusat kesehatan terdekat.

Ia mengungkapkan bahwa dari kasus positif di Riau, salah satu cluster terbanyak dinyatakan positif terkena COVID-19 berasal dari kepulangan santri dari Magetan Jawa Timur.

"Kalau ada keluarga yang baru pulang atau pernah berkontak dengan santri kepulangan Magetan mohon periksakan diri segera," ungkapnya, saat melakukan Press Conference, Kamis (14/05/20).

Jelas dr. Yovi, jika salah satu santri yang pulang positif COVID19 dan tidak berhasil ditemukan oleh tenaga medis, maka dikhawatirkan akan menularkan ke orang lain.

Ia menambahkan, pelaporan dari masyarakat tersebut bertujuan untuk mempermudah Dinas Kesehatan dalam melakukan uji swab untuk memutus mata rantai Coronavirus di Riau.

"Supaya tidak menyebar pula ke yang lain," tambahnya.

Jubir Covid19 Riau ini juga tidak bosan untuk selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Dengan cara, menjaga jarak fisik, hindari kerumunan, rajin mencuci tangan, berolahraga, minum vitamin serta selalu menggunakan masker jika memang harus keluar dari rumah.

"Jangan lupa untuk selalu di rumah dan physical distancing," tutupnya. (MCR/IP)