close× Telp +62 761 45505
close×

Sebelum PSBB Riau Berlaku, Sudah Ada Kabupaten/Kota Distribusikan Bantuan Ke Masyarakat

Jum'at, 15 Mei 2020

PEKANBARU -Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan bahwa sebelum diberlakukannya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) Riau, beberapa daerah telah mendistribusikan bantuan kepada masyarakat.

"Rata-rata mereka sudah mendistribusikan bantuan kepada masyarakat termasuk Bantuan Lansung Tunai (BLT) yang desa dan rata-rata bantuan dari daerah yang akan melaksanakan PSBB berupa sembako," kata Syamsuar, Kamis (14/05/2020).

Tambahnya, beberapa daerah sudah ada yang memberikan bantuan tapi masih ada yang sedang berjalan dan ada juga pada saat diberlakukan PSBB baru mulai mendiatribusikan.

"Intinya masing-masing Kabupaten/Kota sudah memberikan bantuan, baik itu sembako maupun bantuan langsung tunai melalui dana desa dan melalui kebijakan masing-masing daerah," kata Syamsuar.

Syamsuar juga memberi himbauan kepada masyarakat, untuk tetap disiplin, ikuti aturan Pemerintah, gunakan masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan dan selalu cuci tangan.

"Itulah yang kami harapkan kepada semua warga kita yang ada di Riau, dengan masyarakat mengikuti apa yang diharapkan pemerintah tentunya dapat memutus rantai penularan Covid-19," tuturnya.(MCR/SEM)