close× Telp +62 761 45505
close×

Jubir Covid 19 Riau: Dengan Pakai Masker 70 Persen Kemungkinan Terkena Covid 19 Berkurang

Jum'at, 22 Mei 2020

PEKANBARU - Dengan memakai masker 70 persen kemungkinan terkena covid 19 berkurang ditambah dengan cuci tangan dan psical distancing kita bisa menghindari diri kita, saudara dan keluarga dirumah dari kemungkinan terkena covid 19.

Hal tersebut disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi saat konfrensi pers di posko gugus covid 19 riau, Kamis (21/5/2020).

"Dengan kita menggunakan masker, maka 70 persen kemungkinan terkena covid 19 berkurang, ditambah lagi dengan mencuci tangan melakukan physical distancing maka, kita bisa menghindari diri diri kita sendiri, lingkungan dan keluarga terkena covid 19, dan ini terus saya ingatkan kepada semua masyarakat baik di daerah yang PSBB atau tidak,"ungkapnya.

Kemudian ia menjelaskan,terkait PSBB yang berarti lockdown tetapi adalah menekankan bagaimana kita disiplin sebagai masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

"PSBB Bukan lockdown akan tetapi menakankan disiplin kepada masyarakat, Pemerintah bertanggung jawab memberikan arahan akan tetapi masyarakat penting melaksanakan,"terangnya.

Indra Yovi juga menyampaikan dari keputusan Gubernur juga disampaikan PSBB itu bukan berarti tutup semua kegiatan, tetapi kegiatan Ekopnomi yang berkaitan dengan kehidupan orang banyak itu diperbolehkan tetapi syarat utamanya adalah memenuhi protokol kesehatan.

"PSBB PSBB itu bukan berarti tutup semua kegiatan, tetapi kegiatan Ekonomi dengan syarat utamanya adalah memenuhi protokol kesehatan,"tutupnya. (MCR/Msa)