close× Telp +62 761 45505
close×

Karo Adpim Sampaikan Pelaksanaan HUT RI Ke 75 Di Provinsi Riau Mendatang

Selasa, 04 Agu 2020 | 556 kali dilihat

PEKANBARU - Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Ka Biro Adpim) Provinsi Riau menyampaikan pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 75 di Provinsi Riau mendatang, disampaikannya saat Press Conference (Presscon) di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Senin (03/08/20).  

Menurut Alzuhra Dini Alinoni rangkaian pelaksanaan HUT RI ke 75 sesuai instruksi Menteri Sekretaris Negara yang ditindaklanjuti oleh Gubernur Riau diantaranya pemasangan umbul-umbul dan dekorasi serentak dimulai tanggal 1-31 Agustus 2020.

"Dengan merujuk desain dan logo turunan perayaan HUT ke-75 Republik Indonesia, kemudian pemasangan dan pengibaran bendera merah putih serentak pada tanggal 1 Agustus hingga 31 Agustus 2020 " katanya.  

Terangnya, peringatan HUT 75 RI pada hari Minggu (16/08/2020) mendatang pada pukul 23.00 WIB akan dilaksanakan apel dan renungan suci bertempat di makam pahlawan Kusuma Dharma Pekanbaru. Kemudian Seninnya (17/8/2020) dimulai pukul 06.30 WIB dilaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT 75 Republik Indonesia di halaman Kediaman Gubernur.

"Dimana Gubernur Riau sebagai Inspektur upacara," lanjutnya.  

Upacara tersebut, ia melanjutkan diikuti oleh Forkompinda Provinsi Riau, perwakilan TNI lima orang, perwakilan Polri lima orang, perwakilan Satpol PP Provinsi Riau lima orang serta pasukan pengibar bendera sebanyak tiga orang. Sedangkan untuk upacara di Halaman kantor Gubernur, Sekretaris Daerah bertindak sebagai inspektur upacara peserta dari eselon II, III, dan IV di lingkungan kantor Gubernur.

"Untuk OPD dilakukan di kantor masing-masing," lanjutnya.

Ia menambahkan pada Senin (17/08/20) pukul 09.00 WIB mengikuti detik-detik proklamasi kemerdekaan di istana negara secara virtual. Untuk selanjutnya Senin (17/8/2020) pada pukul 10.17 selama tiga menit menghentikan aktivitas sejak saat mengumandangkan lagu Indonesia secara serentak. kemudian pada pukul 16.00 Gubernur Riau beserta Forkompinda menyaksikan upacara penurunan bendera merah putih di istana secara virtual.  

Terakhir pada hari yang sama tepatnya pada pukul 16.45 wib akan dilaksanakan upacara penurunan bendera di dua lokasi yaitu dimana Wakil Gubernur Riau sebagai inspektur upacara yang berlangsung di Halaman Kediaman Gubernur Riau.  

"Untuk penurunan bendera di halaman kantor Gubernur, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat sekretaris daerah Provinsi Riau bertindak sebagai inspektur upacara," tutupnya. (MCR/DW)